x

Laurent Schwarz

Iklan

Slamet Samsoerizal

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 Maret 2022

Rabu, 29 Mei 2024 13:26 WIB

Karyanya Penuh Warna. Pelukis Balita Laurent Schwarz Sukses di Pasar Internasional

Laurent Schwarz, balita Jerman menjadi sensasi artistik internasional setelah berhasil menjual lukisan kuda, kucing, dan bebek karyanya seharga ribuan dolar. Pelukis berusia dua tahun ini ini dijuluki pint-sized Picasso atau Picasso seukuran gelas.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Laurent Schwarz, balita Jerman menjadi sensasi artistik internasional setelah menjual lukisan kuda, kucing, dan bebek karyanya dengan harga ribuan dolar. Pelukis yang dijuluki sebagai pint-sized Picasso  atau Picasso seukuran gelas” berusia 2 tahun, dari Bavaria, meraup keuntungan hingga €6.500 di pasar internasional berkat karya-karyanya yang penuh warna.

Jauh dari figur tongkat, mobil beroda tiga, dan hewan ternak yang tidak berbentuk, lukisan Laurent memiliki kesan profesionalisme, membuatnya tampak layak dipajang di galeri berkat kualitas abstraknya. Ibunya yang sangat bangga, Lisa Schwarz, 32 tahun, menyadari bahwa Laurent kecil memiliki bakat Istimewa. Itu disadarinya, saat Laurent berlibur bersama keluarga di South Tyrol, Italia, pada bulan September lalu.

"Ada sebuah ruang melukis di hotel dan kami tidak bisa mengeluarkannya dari sana," katanya kepada The Times.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ketika mereka tiba di rumah, Lisa memutuskan untuk mendirikan sebuah studio untuk putranya yang sangat menyukai seni lukis yang selalu ia tempati. Karya-karya seni mulai berdatangan dengan deras dan cepat saat Laurent menciptakan lukisan demi lukisan di kamarnya yang khusus. Lisa sangat bangga dengan hasil karyanya sehingga dia membuat saluran Instagram khusus untuk berbagi karya seni putranya.

Salah satu lukisan pertama yang ia unggah adalah lukisan yang disebut 'The Fingers' - campuran warna merah, kuning, dan biru, yang akan menyatu dengan sempurna di dinding Tate Modern. Setelah unggahan pertama dibagikan ke seluruh dunia, Lisa mengungkapkan bahwa unggahan tersebut 'memicu kehebohan yang nyata' dan para penyuka dan pengikutnya dengan cepat berdatangan.

Halaman Laurent telah menarik lebih dari 28.500 pengikut yang mengejutkan dengan bagian komentar pada postingannya yang mengumpulkan lebih dari 400 komentar yang memuji bakatnya.

Ketenaran yang cepat di media sosial mendorong Lisa untuk mulai menjual beberapa karya putranya di situs web bernama laurents.art.  Lukisan akrilik di atas kanvas karyanya bahkan menarik perhatian di pameran seni terbesar di Munich, ART MUC, pada bulan April, dan terjual kepada pembeli dari Inggris hingga Bahama.

Sebuah galeri seni di New York juga telah menghubungi ibu dari anak ini dengan tawaran untuk memajang karya Laurent pada acara vernissage pertama anak berusia dua tahun ini yang akan diselenggarakan di desa asalnya di Alpen, Neubeuern, pada bulan Agustus. Rekaman dan foto-foto yang diposting di saluran media sosial Laurent saat ia memproduksi karya-karyanya menunjukkan ia menggunakan alat bantu seperti kuas, rol, spatula, dan jari-jarinya untuk mewujudkan karyanya.

"Karya-karyanya abstrak dan yang tidak biasa adalah bagaimana dia mengintegrasikan figur-figur yang dapat dilihat ke dalam karya-karyanya, yang sering disebut-sebut oleh orang-orang dan yang membuatnya sangat populer," kata Lisa, yang memiliki perusahaan desain interior bersama suaminya, Philipp.

Sang ibu juga menunjukkan bahwa dalam banyak karyanya, kecintaannya pada hewan - terutama gajah, dinosaurus, dan kuda - diperlihatkan, serta hasratnya untuk menggunakan warna-warna yang cerah. Lisa membingkai dan menggantungkan beberapa karya Laurent di sekitar rumah keluarga, tetapi mengungkapkan bahwa sebagian besar karya Laurent sekarang sudah terjual.

Lukisan-lukisan yang telah masuk ke rumah pembeli yang beruntung termasuk The Blue Horse, sebuah karya berukuran 31,5 inci kali 39,4 inci yang menampilkan seekor kuda di tengah-tengah semburan warna. Lukisan lain yang telah terjual berjudul The Cat, dan merupakan pusaran warna biru dan sedikit warna merah muda yang menampilkan seekor kucing yang menatap dengan mata besar dan bulat. Hasil dari penjualan lukisan tersebut ditransfer langsung ke rekening untuk Laurent, yang akan dapat diaksesnya saat ia berusia 18 tahun, kata Lisa.

"Terserah dia mau melukis apa," tambah Lisa, seperti dikutip dari dailymail.co.uk, "Kadang-kadang dia tidak ingin melukis dan tidak menginjakkan kaki di studionya selama 3 atau 4 minggu, tetapi kemudian tiba-tiba dia tertarik dan berkata, 'Mama, melukis!'. ***

Ikuti tulisan menarik Slamet Samsoerizal lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Antumbra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terpopuler

Antumbra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu