x

Kakanwil Kemenkumham Lampung Menjadi Narasumber wawasan kebangsaan

Iklan

Wisnu Wicaksana 1

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 8 Juli 2023

3 hari lalu

Kakanwil Kemenkumham Lampung Sampaikan Konsep Kebangsaan dan Peran ASN sebagai Abdi Negara

Kakanwil Kemenkumham Lampung Menjadi Narasumber wawasan kebangsaan, Kepemimpinan Pancasila dan Integritas

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Lampung - Kepala Kantor Wilayah Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM ((Kakanwil Kemenkumham Lampung Sorta Delima Lumban Tobung didapuk sebagai narasumber Wawasan Kebangsaan, Kepemimpinan Pancasila dan Integritas di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDM) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung. Kamis, 04 Juli 2024.

Dalam kegiatan tersebut  Sorta Delima Lumban Tobing menyampaikan bahwa wawasan kebangsaan secara etimologis berarti cara pandang anak bangsa terhadap eksistensi Indonesia sebagai bangsa yang memiliki falsafah berkehidupan, kedaulatan, bentuk dan simbol negara yang harus di jaga, dipertahankan, dikagumi dan dibanggakan serta di syukuri.

Selain itu, kakanwil juga menyampaikan konsep-konsep kebangsaan dan peran Aparatur Sipil Negara (ASN), sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan pemersatu bangsa.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Pentingnya kepemimpinan yang didasarkan dengan Pancasila. Dimana kepemimpinan pancasila ini mengedepankan keadilan, demokrasi, kesatuan, hak asasi manusia, dan nilai-nilai moral dalam pengambilan keputusan serta tindakan dan sebagai pemimpin maka nilai dan prinsip integritas sangat mendukung keberhasilan kinerja personal maupun organisasi khususnya dalam menumbuhkan kepercayaan dari masyarakat dan para pihak yang berkepentingan dan bekerjasama," kata dia.

Peserta pelatihan adalah para pejabat administrasi, para camat dan para kepala bidang dari seluruh wilayah provinsi lampung dan mengikuti pelatihan selama beberapa bulan di BPSDM pemprov. Lampung 

(**)

Ikuti tulisan menarik Wisnu Wicaksana 1 lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Antumbra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Antumbra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

5 hari lalu